Jasa Desain Grafis di Kota Binjai

Tags: , ,

Categories: Tips Branding & Pemasaran

Bila saat ini anda membutuhkan jasa desain grafis silahkan hubungi kami, desainer grafis berpengalaman sejak 2012 .Suatu jasa desain grafis itu memuat kombinasi kompleks dari kata-kata, angka, gambar, grafik, ilustrasi yang memang membutuhkan suatu alur pemikiran agar tercipta sesuatu yang khusus, berguna dan mudah diingat. Di bawah ini kita akan melihat bagaimana kota Binjai didesain sebagai kota yang dikenal dengan rambutannya yang lezat.

Kota Binjai menjadi daya tarik bagi masyarakat luar. Pasalnya, kota yang dijuluki kota rambutan ini sukses dikenal dengan lezatnya buah rambutan yang memiliki ciri khas bijinya yang kecil, rasanya yang manis dan dagingnya yang tebal. Petani di daerah ini bisa memanen buah rambutan hingga 2000 ton per tahunnya. Pantaslah jika kota ini merupakan penghasil buah rambutan terbanyak di Indonesia. Rambutan di Kota Binjai ini biasa disebut “Rambutan Brahrang”. Dinamakan Brahrang karena banyaknya semut hitam besar atau semut Brahrang yang terdapat pada rambutan tersebut.

Selain dikenal sebagai kota rambutan, Binjai juga ramah ditelinga kita dengan hasil panen bengkuangnya. Bengkuang menjadi varietas unggulan di kabupaten ini. Hal ini disebabkan karena bentuknya besar, seratnya halus, rasanya manis dan berwarna putih jernih yang menjadi primadona sejak beberapa tahun ini. Selain menjadi santapan yang segar, bengkuang ini juga dikelola sebagai bahan untuk pembuatan kosmetik.

Sebagai informasi, merujuk dari beberapa referensi, asal-muasal kata “Binjai” merupakan kata baku dari istilah “Binjei” yang merupakan makna dari kata “ben” dan “i-jei” yang dalam bahasa Kara artinya “bermalam di sini”. Dulunya, Kota Binjai merupakan tempat para pedagang untuk melakukan jual beli dengan sistem barter dengan warga dari daerah yang lain. Kota ini berada di jalur lintas Sumatera yang menghubungkan antara dua provinsi, yaitu Aceh (Banda Aceh) dan Sumatera Utara (Medan), jadi jika keluar dari provinsi Aceh, kita akan langsung menjumpai Kota Binjai ini.

Tempat ikonik yang terkenal dari kota Binjai adalah Tugu Perjuangan 1945 yang menjadi lambang pintu gerbang di kota ini. Tugu ini dibangun sebagai simbol penghormatan bagi para pahlawan dari kota Binjai ini pada 1972. Pada tugu ini terpancang patung anak-anak dari Amir Hamzah, seorang pahlawan nasional yang berasal dari Kesultanan Langkat. Jika anda ingin pergi ke Medan dari arah Aceh, maka akan anda temui patung yang berdiri kokoh tersebut.

Tugu Perjuangan 1945 ternyata memiliki makna simbolis dari perjuangan pahlawan pada awal kemerdekaan, dimana pada saat itu peran organisasi Muhammadiyah dominan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Setelah mendapatkan telegram yang menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka, Muhammadiyah langsung melaksanakan pengibaran sang saka merah putih yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Muhammadiyah dan masyarakat Kota Binjai.

Dekat dari pusat kota menjadi menjadikan Pantai 46 menjadi objek wisata yang banyak diminati oleh masyarakat. Jangan heran jika kita pergi ke Pantai 46, pada kenyataannya bukan pantai, namun sebuah pemandian air yang masih asri dan sejuk. Hal ini dikarenakan orang Medan terbiasa menyebut pemandian air dengan Pante. Sebetulnya Pantai 46 ini merupakan sungai yang mengalir dari hulu Leuser.

Kalau soal buah rambutan, kita pasti akan ingat Kota Binjai yang mempesona. Tapi, kalau soal desain, kita harus dong ingat website ini. Karena di website ini menawarkan banyak desain yang mungkin anda butuhkan. So, let’s order right now!

Author: zannoism

Zannoism.com adalah tempat dimana Zannoism melayani kebutuhan pribadi desain istimewa anda dengan secara mudah lewat jaringan online.

Leave a Reply