Jasa Desain Grafis Online Profesional untuk Mendesain Cover Buku

Categories: Tips Branding & Pemasaran

Jasa Desain Grafis Online – Ungkapan populer yang berkembang di masyarakat adalah “Jangan menilai buku dari sampulnya,” tetapi terlepas dari seberapa benarnya itu dalam arti idealis, realitas industri buku adalah bahwa sebagian besar pembaca memang menggunakan sampul buku. Yang digunakan sebagai faktor penentu bukan hanya apakah mereka harus membeli buku itu atau tidak, tetapi apakah mereka juga akan menikmatinya.

Dengan jutaan buku untuk dipilih pembaca, “promosi penjualan” pertama adalah sampulnya. Jika tidak cukup mencolok untuk menarik perhatian, itu akan diabaikan untuk sesuatu yang lebih menarik di kedua sisinya.

Jika teks tidak cukup jelas dari kejauhan, atau jika gambarnya berupa thumbnail online, maka judul yang terdengar bagus akan diabaikan oleh pelanggan potensial. Jika fontnya asal-asalan, tidak menarik, tidak terbaca, atau tidak profesional (seperti terlalu sering digunakan, dan beberapa akan mengatakan disalahgunakan, seperti font Comic Sans atau Papyrus), itu mungkin saja akan segera membuat pembaca mengabaikannya.

Sampul atau cover bukan hanya papan reklame untuk buku itu, tetapi itu adalah halaman pertama cerita. Karena di sinilah buku itu dapat mengkomunikasikan sedikit gaya dan suasana cerita di dalamnya. Sampul gelap, dengan banyak bayangan, bisa menunjukkan kengerian, sementara sampul putih cerah dengan awan bisa memberi kesan buku teks sangat memotivasi. Ini penting karena ini berbicara kepada emosi pembaca, melibatkan mereka pada tingkat yang lebih dalam, dan dengan demikian berpotensi tidak hanya mengamankan penjualan buku. Tetapi juga mengatur panggung apakah mereka akan menyukai buku itu atau tidak.

Baca Juga: Jasa Desain Grafis Bekasi Terbaik untuk Mendesain Logo yang Profesional

Sampul juga dapat menciptakan prasangka di benak pembaca tentang seperti apa karakter atau latarnya. Masih bisa diperdebatkan apakah ini hal yang baik atau tidak, karena desain sampul mungkin tidak sesuai dengan ide penulis atau pembaca, tetapi dapat berfungsi sebagai alat bantu visual jika diperlukan. Romansa dan erotika jelas memanfaatkan fakta ini dengan model-model yang menarik di sampul depan, memikat pembaca sebanyak mungkin memikat satu sama lain sebagai karakter dalam cerita.

Sampul yang dirancang dengan baik adalah jaminan pertama yang dimiliki pembaca bahwa buku tersebut berkualitas tinggi, baik dalam isi maupun penyampaiannya. Sampul dapat membuat pelanggan memikat mereka masuk. Sampul yang buruk, dengan gambar berpiksel, tanda air terlihat jelas, teks yang diformat atau disejajarkan dengan buruk, dan sebagainya, menyarankan kepada pembaca bahwa bagian dalam buku akan sama kualitasnya.

Ketika desain sampul diproduksi dengan buruk, hal itu juga dapat menciptakan prasangka di benak pembaca, mengaturnya dalam mode “kritis” sebagai lawan mode “kenikmatan”. Dengan perhatian yang sudah tertuju pada kesalahan, mereka akan lebih mudah menemukan kesalahan dalam teks, atau bahkan mungkin mencarinya. Mereka juga cenderung tidak akan mau memaklumi adanya kesalahan ketik daripada desain yang tampak lebih profesional.

Pentingnya desain sampul telah mendorong banyak penerbit besar untuk membuat sampul yang berbeda untuk pasar yang berbeda, sesuai dengan budaya unik setiap daerah. Prinsip desain tidak sama di seluruh dunia, yang mengarah pada tergantung dari suatu tempat. Butuh bantuan dari jasa desain cover buku? Tim ahli kami di Zannoism Design Consultant dapat membantu Anda membuat desain cover buku yang tidak hanya terlihat bagus dan profesional tetapi juga membantu Anda mencapai tujuan. Mulailah hari ini dan hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami.

Author: zannoism

Zannoism.com adalah tempat dimana Zannoism melayani kebutuhan pribadi desain istimewa anda dengan secara mudah lewat jaringan online.

Leave a Reply