Saat ini ada banyak sekali orang yang sedang mengembangkan usaha mereka. Salah satu tahapan yang sangat penting di dalam pengembangan usaha adalah melakukan branding.

Peranan Logo Dalam Branding

Branding adalah sesuatu yang sangat penting karena akan membuat orang-orang mengingat nama perusahaan anda ataupun nama produk anda. Dalam melakukan branding anda tidak bisa mengabaikan pentingnya peranan logo.

Manfaat menggunakan jasa desain logo

Logo adalah sesuatu yang paling pertama akan diingat oleh pasar jika mereka sedang membahas produk yang anda tawarkan. Namun ada banyak sekali perusahaan yang melakukan kesalahan dalam proses pembuatan logo ini.

Logo Harus Mudah Diingat

Mereka berpikir bahwa logo tidak lebih dari sebuah karya seni yang harus terlihat menarik. Padahal peranan dasar dari sebuah logo adalah menjadi alat yang mudah untuk diingat oleh orang-orang yang menjadi target pasar anda.

Jika logo anda tidak mudah diingat maka tentu saja anda akan sulit untuk mendapatkan pelanggan yang setia. Seringkali kita melihat desain logo yang sangat rumit oleh karena pembuatnya berusaha menekankan pada nilai seni ataupun berusaha menekankan banyak sekali pesan di dalam logo tersebut.

Padahal jika anda memperhatikan anda akan mengetahui bahwa logo-logo yang populer saat ini adalah logo-logo yang sangat sederhana. Anda bisa melihat logo-logo seperti adidas ataupun logo nike.

Jadi anda tidak perlu mendesain logo yang sangat rumit hanya untuk menekankan nilai-nilai ataupun visi misi dari usaha anda.

Pentingnya Jasa Desain Logo

Di sinilah peranan dari jasa desain logo. Mereka bisa membantu anda untuk fokus padahal hal-hal yang penting dari sebuah logo. Seringkali orang berpikir kenapa perusahaan harus membayar sangat mahal untuk sebuah logo yang sangat sederhana.

Apakah anda tahu kalau logo pertamina itu mempunyai harga miliaran rupiah? Kenapa sebuah logo yang cuma berbentuk huruf p dan terdiri dari tiga warna saja bisa menjadi sangat mahal?

Hal itu karena logo tersebut mempunyai banyak sekali makna yang sesuai dengan keinginan dari para petinggi di pertamina. Jadi anda pun harus mempertimbangkan hal-hal seperti ini.

Anda tidak harus membuat logo dengan desain yang sangat rumit jika anda hanya ingin membuat orang mudah mengingat logo tersebut.

Kami sangat merekomendasikan agar anda mempertimbangkan masukan-masukan yang diberikan oleh penyedia layanan jasa desain grafis yang anda percayai untuk membuat logo.

Karena biasanya masukan-masukan ini memang ditujukan untuk membuat logo anda menjadi efektif dalam proses branding.

Pilih Gaya Logo Yang Sesuai Usaha Anda

Tentu saja ada banyak jenis logo yang bisa anda pilih. Jika anda mengamati logo-logo yang populer saat ini, anda bisa melihat kalau setiap logo sangat beragam dalam gaya dan warnanya.

Ada orang yang menyukai logo tulisan saja. Namun tentu saja tulisan ini haruslah tulisan yang menggunakan desain huruf yang unik. Logo coca-cola menjadi sangat populer karena desain tulisannya menggunakan font yang unik.

Ada juga orang yang menyukai desain logo berupa gambar yang sangat formal. Gambar formal ini biasanya bertujuan untuk membangun email jika perusahaan tersebut adalah perusahaan yang terpercaya dan akan serius mengelola hal-hal yang anda percayakan.

Jadi anda bisa mempertimbangkan logo dengan gambar yang formal seperti ini jika anda bergerak di bidang layanan jasa keuangan, kesehatan, dan juga perdagangan.

Namun jikalau anda bergerak di bidang-bidang informal seperti hiburan, makanan, minuman, permainan, dan lain sebagainya maka tentu saja logo yang atraktif dan ceria akan lebih menarik market anda. Akan sangat sulit jika pengusaha warung makan cobek-cobek menggunakan logo yang sangat resmi seperti bank BRI.

Tentu saja layanan jasa desain grafis yang akan mengerjakan pembuatan logo anda sudah mempunyai pengalaman yang panjang yang harus anda pertimbangkan.

Mereka membuka layanan jasa desain logo karena mereka sudah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dari logo produk ataupun perusahaan anda.

Di zannoism pun kami mempunyai banyak tenaga desainer yang sangat berpengalaman dalam pembuatan logo. Kami sudah membuat banyak sekali logo untuk bisnis umkm hingga bisnis konglomerasi. Percayakan pembuatan logo anda pada jasa desain logo zanoism.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *